Perangkat HP Elite x3 dengan HP Mobile Extender (Kredit: MSPoweruser)

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung pada akhir bulan Februari lalu, banyak produsen smartphone yang memperkenalkan perangkat terbaru mereka yang siap dipasarkan. Mulai dari merek ternama seperti Samsung, Sony, LG dan masih banyak lainnya, yang rata-rata menggunakan sistem operasi dari Google, yakni Android.

Namun terlepas dari itu semua, ada salah satu produsen perlengkapan untuk perangkat komputer, HP, yang juga turut serta dalam acara tersebut. Tidak tanggung-tanggung, HP memperkenalkan smartphone buatannya tersebut yang mengusung sistem operasi Windows 10 Mobile dengan nama Elite x3. Tapi pada saat itu, informasi mengenai perangkat smartphone ini masih simpang siur, karena pihak HP sendiri masih belum membeberkan secara detail mengenai smartphone ini.

Perangkat HP Elite x3 dengan HP Mobile Extender (Kredit: MSPoweruser)
Perangkat HP Elite x3 dengan HP Mobile Extender (Kredit: MSPoweruser)

Setelah beberapa bulan tidak terdengar gaungnya, akhirnya kabar mengenai HP Elite x3 ini terdengar kembali. Seperti yang dilansir dari MSPoweruser, Minggu (10/7/2016), disebutkan bahwa smartphone dari HP ini bakal dirilis pada bulan September mendatang. Kabar ini berasal dari salah satu situs di Italia, Plaffo, yang juga menyebutkan bahwa HP Elite x3 bakal dibanderol dengan harga yang cukup lumayan, yakni sekitar 699 Euro atau berkisar 10,5 juta Rupiah.

Harga tersebut nampaknya memang sepadan karena spesifikasi HP Elite x3 ini tergolong sangar dan tidak kalah dengan smartphone flagship Android saat ini. Sebut saja penggunaan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Selain itu juga ada layar seluas 5,96 inci yang mengusung resolusi WQHD atau biasa kita kenal dengan Quad HD alias 2K.

elite-x3-1

Tidak hanya itu saja, ada memori internal sebesar 64GB yang biasa digunakan untuk menyimpan data dan file multimedia. Untuk urusan kamera ada sensor sebesar 16 megapiksel pada bagian belakangnya, serta sensor 8 megapiksel pada kamera depannya. Yang menarik adalah, selain adanya sensor sidik jari, disebutkan bahwa HP Elite x3 ini juga memiliki sensor pemindai Iris mata. Tak ketinggalan smartphone juga telah mendukung fitur unggulan dari Windows 10 Mobile sendiri, yaknui Continuum yang dapat mengubah smartphone ini layaknya sebuah perangkat komputer.

Kabarnya HP bakal menujukan Elite x3 ini para pebisnis karena fitur-fitur dari smartphone ini memang kebanyakan ditujukan pada penggunaan kantoran. HP juga bakal menyediakan paket bundling lain seperti HP Mobile Extender, yang mana terdapat sebuah layar 12,5 inci dan sepaket keyboard bersama trackpad-nya, yang dapat dihubungkan melalui HP Elite x3 ini. Bundling ini sendiri kabarnya senilai 1200 Euro, atau sekitar 18 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here