Sebuah komputer canggih dari Hewlett-Packard (HP) baru saja diperkenalkan kepada publik. Komputer desktop tersebut tak menggunakan keyboard fisik seperti halnya komputer lain. Namun komputer bernama HP Sprout tersebut memanfaatkan secara penuh teknologi touch yang sangat interaktif.

Perangkat komputer ini dilengkapi dengan proyektor yang terletak pada bagian atas monitor. Sementara itu sebagai pengganti keyboard, terdapat touchpad super sensitif berukuran besar yang memungkinkan pengguna komputer melakukan interaksi yang menarik. Perangkat ini pun memberikan cara yang cepat pada saat ingin melakukan scanning dokumen. Anda bisa melihatnya secara rinci pada video di bawah ini.

hp sprout

Dan jangan khawatir, HP Sprout bukanlah barang purwa rupa alias prototype. Perangkat ini bahkan kini telah mulai ditawarkan oleh perusahaan Amerika tersebut, dengan harga mulai dari 1899 USD atau setara 22,78 juta rupiah. Dengan uang sebesar itu, Anda akan memperoleh komputer dengan layar 23 inci full HD, prosesor Intel Core i7-4790S with Intel HD Graphics 4600 dan GeForce GT745A, RAM 8GB, SATA drive 1TB serta SSD sebesar 6GB.

http://www.youtube.com/watch?v=IBnf_lHxPdE

Keberadaan komputer ini pun benar-benar memberikan cara yang berbeda dalam menggunakan sebuah PC desktop. Dan dengan adanya perangkat ini, tentunya HP berharap bisa meningkatkan angka penjualan PC desktop yang akhir-akhir ini memang mengalami kemunduran popularitas, kalah dengan perangkat mobile seperti tablet.

via HP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here