You are currently viewing HTC 8S, Handphone Windows Phone 8 dengan Layar Berukuran 4 Inci serta Prosesor Dual Core Snapdragon S4 1GHz

Bersamaan dengan handphone Windows Phone 8X, HTC juga memperkenalkan versi mid-range, yakni HTC 8S. Tentu saja spesifikasi perangkat yang satu ini pun setingkat dibahwa HTC 8X.

Handphone ini menggunakan layar sentuh Super LCD berukuran 4 inci WVGA yang dilapisi dengan Gorilla Glass. Jika HTC 8X memakai prosesor dual core 1,5GHz, handphone ini memberikan prosesor Snapdragon S4 dual core 1GHz yang ditunjang RAM sebesar 512MB.

Pada bagian belakang, terdapat kamera 5MP dengan kemampuan merekam video HD 720p. HTC 8S ini memiliki memori internal yang lebih kecil dibanding 8X, yakni hanya 4GB. Namun, handphone ini memiliki kelebihan dengan adanya slot microSD.

CEO Microsoft, Steve Balmer mengakui bahwa kedua handphone Windows Phone 8 dari HTC, yakni 8X dan 8S, memiliki desain yang cantik. Kolaborasi antara Microsoft dan HTC pun diyakininya bakal memberikan dampak yang sangat positif bagi perusahaannya. “Bersama, kami menawarkan kepada para konsumen sebuah pilihan yang jelas dan pengalaman yang benar-benar unik,” tuturnya.


Handphone ini pun akan dipasarkan bersamaan dengan HTC 8X pada bulan November mendatang. Mengenai harga, baik HTC ataupun Microsoft masih belum mengungkapkannya.

(Via Softpedia)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply