You are currently viewing HTC Bakal Bikin Dua Smartphone Nexus Tahun 2016 Ini?

Seperti biasanya, Google selalu menggandeng vendor smartphone ternama untuk menghadirkan perangkat Nexus. Sebelumya dua smartphone Nexus yang meluncur pada akhir 2015 lalu telah dibuat oleh LG dan Huawei. Nah, kali ini muncul rumor bahwa HTC yang mendapat giliran untuk membuat perangkat Nexus selanjutnya.

htc-logo2

Tak tanggung-tanggung, HTC dikabarkan bakal membuat dua buah sekaligus perangkat Nexus 2016. Sebelumnya, HTC sendiri sudah pernah dua kali berkolaborasi dengan Google untuk membuat perangkat Nexus. Yaitu saat Google pertama kali membuat perangkat Nexus One, dan yang kedua ketika mereka menghasilkan tablet Nexus 9.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Selasa (18/1/2016) kabar HTC akan kembali membuat perangkat Nexus ini bermula dari sebuah laman di Weibo. Sayangnya, pada bocoran kali ini tak banyak detail yang disebutkan dalam laman tersebut. Hanya terdapat informasi tentang ukuran layar dari ponsel Nexus, yakni 5 inci dan 5,5 inci. Dimensi layar tersebut memang sedang populer saat ini, terbukti dengan banyaknya perangkat saat ini yang mengusung luas layar 5 hingga 5,5 inci.

Di sisi lain, Google telah menggandeng beberapa vendor pembuat ponsel ternama lainnya untuk memproduksi perangkat Nexus-nya. Sebut saja Samsung, LG, Huawei, Motorola, hingga Asus. Sebagai contoh, vendor smartphone tenama dari Korea Selatan, LG telah membuat Nexus 4, 5, dan 5X. Kemudian Huawei dengan Nexus 6 dan 6P serta Asus yang sudah membuat Nexus 7.

Memang sudah menjadi sikap Google yang sering bergonta-ganti pasangan dalam menelurkan perangkat Nexus. Jadi bukan tidak mungkin jika HTC yang mendapat kesempatan untuk membuat dua perangkat Nexus di tahun 2016 ini.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply