Meski masih dalam situasi yang bisa dikatakan sulit, tak menyurutkan HTC dalam merilis perangkat smartphone terbarunya. Sebelumnya, perusahaan asal Taiwan ini dikabarkan bakal hengkang dari industri smartphone lantaran bakal menjual divisi tersebut. Namun hal tersebut masih sebatas rumor, karena kini dikabarkan HTC sedang mempersiapkan smartphone terbaru mereka.

htc-logo-1

Seperti yang BeritaTeknologi.com lansir dari Softpedia, disebutkan bahwa HTC bakal merilis setidaknya tiga buah smartphone pada kuartal pertama, di tahun 2017. Bocoran yang berasal dari Tiongkok ini mengatakan juga, dua dari tiga smartphone yang bakal dirilis tersebut bakal menjadi smartphone papan atas HTC.

Tak hanya itu saja, bocoran lain juga mengatakan bahwa HTC bakal merilis X10 melalui acara yang diadakan oleh HTC sendiri pada 12 Januari 2017 mendatang. Acara tersebut pun berada di luar acara dari event tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2017, karena event tersebut berakhir pada tanggal 8 Januari 2017.

htc-12-jan

Smartphone tersebut nampaknya bukanlah varian flagship dari HTC, karena rumornya menggunakan chipset dari MediaTek Helio P10 dan RAM sebesar 3GB. Selain itu juga ada luas layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Kamera yang terdapat hanya satu buah sensor pada bagian belakang, yang memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel.

Perkiraan harganya memang masih simpang siur, namun bila kita lihat dari spesifikasi yang ditawarkan nampaknya tidak terlalu mahal. Dari bocoran yang berasal dari Tiongkok menyebutkan harga dari HTC X10 ini berada dikisaran angka 2.000 Yuan atau sekitar 3.8 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here