Perusahaan teknologi asal Taiwan, HTC, kini berambisi untuk kembali menjadi salah satu pemain yang dipertimbangkan di pasar smartphone dunia. Terlebih setelah mereka meluncurkan smartphone barunya, HTC One M8 yang mempunyai kualitas mengesankan. Bahkan pada tahun ini, pihak HTC percaya kalau mereka akan bisa meraih market share global sebanyak 10 persen.

htc one m8

Secara umum, pencapaian market share antara 8-10 persen merupakan tujuan jangka panjang dari HTC. CEO HTC Peter Chou mengatakan kalau perusahaannya sangat berambisi untuk bisa meningkatkan pencapaian dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, HTC terus mengalami kerugian.

Menurut data yang dimiliki oleh Gartner, pada tahun 2013 HTC hanya mendapatkan market share global sebanyak 5 persen. Jumlah tersebut pun sangat jauh jika dibandingkan Samsung yang menjadi raja di segmen smartphone dengan market share sebanyak 31 persen.

Untuk itu, pada tahun ini HTC pun tidak hanya akan fokus pada pasar high end. Mereka juga akan turut terjun di segmen menengah ke bawah dan menyediakan smartphone yang menggunakan prosesor MediaTek. Bahkan kabarnya mereka tengah menyiapkan smartphone Android octa core yang bernama Deisire 616.

via Ubergizmo