You are currently viewing HTC dan Samsung Siap Serang iPhone 5, Anggap Apple Langgar Hak Paten 4G LTE

Handphone terbaru dari Apple, yakni iPhone 5 tengah mendekati detik-detik peluncuran resminya. Namun Apple harus bersiap untuk menghadapi dua perusahaan handphone besar, yakni HTC dan Samsung.


HTC menuduh bahwa Apple telah melanggar dua hak paten transfer data berukuran besar memakai jaringan 4G LTE. Perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut memperoleh hak paten tersebut yang merupakan bagian dari portofolio yang diperoleh HTC pada April tahun lalu.

Dan, pihak HTC pun telah melancarkan tuntutan kepada pihak pengadilan terkait hak paten tersebut. Sasaran pertama dari HTC adalah New iPad atau iPad 3 yang memiliki teknologi 4G LTE. Dan, kemungkinan sasaran kedua HTC adalah iPhone 5 yang digembor-gemborkan memiliki teknologi yang sama.

Di waktu yang bersamaan, Samsung pun dikabarkan akan meluncurkan tuntutan hak paten kepada Apple. dan, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini pun mengklaim bahwa teknologi 4G LTE milik mereka telah dilanggar oleh 4G LTE iPhone 5.

Dan, jika tuntutan ini dikabulkan oleh pihak pengadilan, tentunya akan menjadi bahaya besar bagi Apple. Bisa-bisa iPhone 5 akan dicekal sebelum resmi meluncur ke pasaran.

(Via Legitreviews)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply