HTC Desire 820 merupakan ponsel selfie pertama dari HTC yang berbasis Android dan menggunakan chipset dengan arsitektur 64 bit sehingga nantinya bisa mendukung Android L, yaitu update sistem operasi Android terbaru setelah KitKat yang bisa maksimal berjalan pada 64 bit, yang menurut Google bisa memberikan performa lebih cepat sampai 50%.

Ponsel ini memiliki layar 5.5 inci beresolusi 720p dengan RAM 2GB yang lebih besar dibanding pendahulunya yaitu HTC Desire 816 yang hanya memiliki RAM 1.5 GB,  lalu untuk internal storage ponsel ini memiliki kapasitas 16 GB.  Seperti biasanya pada ponsel HTC, HTC Desire 820 menggunakan Android dengan UI custom HTC Sense 6 yang berjalan di atas Android Kitkat 4.4.

 

HTC-Desire-820-Putih

Sesuai predikatnya sebagai ponsel Selfie maka kamera depan HTC Desire 820 memiliki sensor 8Mpx dengan fitur Live Makeup yang bisa menampilkan preview gambar yang diambil dan menentukan level kehalusan kulit sebelum mengambil foto, lalu Photo Booth di mana kita bisa mengambil beberapa foto sekaligus menjadi 1 image. Sedangkan untuk kamera belakang Desire 820 dilengkapi kamera 13Mp BSI dengan aperture f/2.2 yang juga mendukung Live Makeup, Photo Booth serta Zoe Highlights. Penekanan tombol shutter pada ponsel ini akan membuat ponsel mengambil gambar terus menerus dan menangkap banyak gambar sekaligus. Untuk audio, HTC Desire 820 dilengkapi 2 amplifier BoomSound untuk menghasilkan suara yang mantap.

Spesifikasi prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 615 yang merupakan prosesor octa core dengan modem 4G terintegrasi sehingga mendukung konektivitas 4G LTE Cat 4 yang mampu mendukung jaringan berkecepatan sampai 150 Mbps.

Untuk pasar beberapa negara, HTC Desire 820 juga akan mendukung DUAL SIM, yang kemungkinan besar juga hadir di Indonesia. Bicara warna HTC Desire 820 memiliki banyak pilihan warna lembut yang cerah yang bisa dilihat pada gambar berikut:

HTC-Desire-820

 

Saat penulisan ini, harga HTC Desire 820 belum diketahui tapi HTC mengatakan akan memasarkan ponsel ini dengan harga kompetifif.  Jadi bagi Anda yang sudah kepingin membeli ponsel ini, bersabar dulu yah karena ponsel ini baru akan dipasarkan pada akhir September 2014.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here