Perangkat Nexus dari Google yang dibangun dengan partnernya menjadi salah satu produk yang cukup banyak dicari. Baik itu tablet Nexus ataupun smartphone Nexus. Beberapa perusahaan pun pernah dipilih Google sebagai partnernya, di antaranya adalah HTC,Samsung, LG serta Asus.

logo htc

Dan kini, Google pun dikabarkan bakal memilih HTC sebagai partnernya lagi untuk mengembangkan tablet Nexus 10. Kedatangan HTC tersebut pun menggantikan Samsung yang sebelumnya ditunjuk Google untuk membangun tablet Nexus 10 generasi pertama.

HTC memang pernah ditunjuk oleh Google sebagai partner dalam memproduksi perangkat Nexus. Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu pernah ditunjuk oleh Google untuk membangun smartphone Nexus One yang diluncurkan pada tahun 2010.

Meski pernah menjadi salah satu partner Google, kabar penunjukan HTC ini pun cukup meragukan. Terlebih performa HTC di segmen tablet yang kurang meyakinkan. Mereka pernah meluncurkan tablet Android HTC Flyer dan HTC Jetstream yang nyatanya tak booming di pasaran. So, dengan kondisi seperti itu, apakah Google bakal menunjuk HTC?

via Phonearena