Salah satu produsen smartphone dunia asal Taiwan, HTC, kini tengah dalam kondisi yang buruk. Dan berbagai spekulasi mengenai perusahaan ini pun mulai bermunculan. Beberapa waktu kemarin, sempat muncul kabar mengenai adanya kerjasama antara HTC dan Amazon untuk memproduksi smartphone Android. Dan kini, HTC dilaporkan telah menutup salah satu pabrik miliknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Reuters yang mengatakan bahwa salah satu pabrik milik HTC dalam kondisi tertutup rapat. Dan Wall Street Journal mengatakan bahwa HTC juga tengah mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pihak luar dalam produksi smartphone miliknya. Beberapa pihak yang disebut antara lain adalah Foxconn, Wistron dan lain-lain.

Namun pihak HTC berkilah bahwa mereka tak menutup ataupun berniat menjual pabrik miliknya. Mereka mengatakan bahwa langkah produksi yang mereka lakukan disesuaikan dengan kondisi di pasaran. Jika permintaan dalam kondisi yang rendah, maka mereka tidak menggunakan semua fasilitas miliknya. Sebaliknya, jika permintaan tinggi, maka mereka akan memakai seluruh fasilitas perusahaan. Hal tersebut, ujar HTC, dilakukan untuk mengoptimasi harga yang dikeluarkan.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here