Mempunyai kantor pusat yang berlokasi di Taiwan, HTC memiliki brand sebagai handphone Android berkelas. Harga murah bagi handphone HTC, belum tentu murah bagi handphone lain. Dan, hal ini pun berkali-kali telah diungkapkan oleh pihak HTC.

Namun, sebuah kabar yang menarik muncul setelah rentetan tingkat penjualan buruk handphone HTC. Sebagai respon terhadap penjualan yang minim tersebut, HTC dikatakan tengah mempertimbangkan untuk memproduksi handphone Android yang dijual dengan harga murah.

Dan, sasaran yang ditujukan untuk handphone murah dari HTC tersebut tak lain adalah pasar Cina. Pasar handphone di negeri tirai bambu ini memang sangat potensial. Bahkan saat ini, Cina merupakan pasar handphone terbesar di dunia mengalahkan Amerika Serikat.

Sebelumnya, CFO HTC Cina, Chang Chia-lin mengungkapkan bahwa dirinya berharap akan ada handphone HTC murah yang ditujukan untuk pasar domestik Cina. Diapun menyebut bahwa handphone dengan harga sekitar 160 USD tentunya akan sangat menarik dan diharapkan bisa bersaing dengan produsen lain di pasar Cina.

Dan, salah satu strategi yang mungkin dilakukan kalau HTC merealisasikan rumor ini adalah penggunaan prosesor quad core dari Mediatek, yakni MT6589. Prosesor ini memang tengah ramai digunakan oleh para produsen handphone Android murah. Jadi, tidak mengherankan kalau HTC turut memakai komponen yang satu ini.

(Via Gizchina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here