Raksasa teknologi dan layanan internet terkemuka dunia yang berbasis di Mountain View, Google, kali ini bakal segera bermitra dengan pabrikan ponsel Taiwan HTC dalam rangka menghadirkan perangkat NEXUS generasi berikutnya pada akhir tahun 2014 ini.

Nexus-6-rumor

Ya, hal ini sangat beralasan, mengingat setelah di awal tahun pihak Google telah merencanakan akan merilis seri Nexus berikutnya pada semester kedua tahun ini, kini berdasarkan sebuah laporan terbaru dari inferse menunjukkan kalau Google kemungkinan bakal bermitra dengan HTC untuk mempersiapkan peluncuran Nexus 6 yang akan datang.

Pemilihan HTC sebagai salah satu mitra utama Google, praktis telah memupuskan rencana Google sebelumnya yang dikabarkan bakal menggandeng LG atau Lenovo. Tak hanya itu saja, pemilihan HTC ini konon lebih didasarkan pada adanya pertimbangan yang menegaskan kalau HTC termasuk satu-satunya vendor pertama di luar mitra resminya selama ini yang telah berhasil meluncurkan perangkat Nexus.

Meskipun didasarkan pada keberadaan HTC One M8, membuat sosok Nexus 6 ini diperkirakan bakal memiliki tampilan layar berukuran jauh lebih besar. Selain menampilkan panel layar berukuran 5.5 inci, Nexus generasi keenam mendatang ini juga bakal bertumpu pada kehandalan processor quad-core Snapdragon 801 sebagai lini pendaya gedor performa keseluruhannya.

Terlebih hadir dengan dukungan sistem operasi Google mendatang terbaru yang diperkirakan dikenal sebagai Android 4.5 Licorice Lollipop, NEXUS 6 ini kabarnya bakal ditunjang dengan RAM sebesar 2GB/3GB dan juga memori internal 16GB/32GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here