Beberapa pekan lalu, Microsoft baru saja merilis pembaruan pada sistem opreasi untuk perangkat mobile mereka, Windows 10 Mobile. Pada update tersebut, Microsoft memberikan sejumlah daftar perangkat smartphone Lumia lawas yang dapat mencicipi sistem operasi tersebut.

Namun di sisi lain, smartphone buatan HTC, M8, yang juga mengusung sistem operasi dari Microsoft, Windows Mobile, ternyata tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi Windows 10 Mobile. Seperti yang diberitakan oleh Softpedia, Senin (28/3/2016), yang mana mengatakan bahwa smartphone buatan HTC dipastikan tidak mendapat pembaruan Windows 10 Mobile.

htc-one-m8-windows

Sebelumnya, HTC dengan pede-nya mengatakan bahwa perangkat smartphone mereka, HTC M8 bakal mendapatkan update Windows 10 Mobile, melalui cuitan pada akun Twitter resminya. Namun setelah Microsoft merilis pembaruan sistem operasi tersebut, ternyata HTC M8 tidak termasuk pada daftar perangkat yang dapat mencicipi Windows 10 Mobile. Tidak lama HTC akhirnya memberikan klarifikasi pada akun Twitter mengenai hal ini. Bahkan HTC menyalahkan Microsoft karena tidak memberikan update pada perangkat HTC M8.

Banyak pihak yang sangat menyayangkan tidak terdaftarnya HTC M8 sebagai smartphone yang mendukung penggunaan Windows 10 Mobile. Hal ini dikarenakan dari segi hardware, HTC M8 sudah termasuk cukup untuk dapat mencicipi Windows 10 Mobile. Bahkan HTC M8 sendiri termasuk jajaran perangkat yang terdaftar pada program Windows Insider.

win-10-mobile-list
Daftar perangkat yang dapat mencicipi Windows 10 Mobile

Sayangnya hingga tulisan ini dibuat, pihak Microsoft belum melontarkan tanggapan apapun mengenai hal ini. Yang pasti, para pengguna HTC M8 sangat menyayangkan tindakan Microsoft yang tidak mencantumkan HTC M8 dalam daftar. Ada apakah dibalik semua ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here