HTC sebelumnya tidak terlalu giat memboyong smartphone besutannya ke pasar Indonesia. Namun langkah HTC kali ini untuk mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia patut diapresiasi, pasalnya tak hanya satu dua saja yang diboyong HTC ke Indonesia, namun enam sekaligus. Smartphone yang diboyong HTC ke Indonesia meliputi jajaran seri Desire dan seri One yang merupakan kelas segmen high-end.

HTC Indonesia

HTC memboyong seri One yang terdiri dari HTC One E9+ dan HTC One M9+ yang merupakan smartphone untuk kalangan hign-end, sedangkan untuk seri Desire meliputi HTC Desire 816G, HTC Desire 826, HTC Desire 620G & HTC Desire 526G+ yang menyasar segmen pasar menengah.

Karena pada dasarnya HTC seri One dikhususkan untuk segmen pasar high-end, kedua smartphone seri One memiliki spesifikasi yang gahar dan hampir serupa. HTC One E9+ hadir dengan chipset dari MediaTek yakni MT6795M Helio X10 dengan prosesor Octa core 2 GHz, sedangkan untuk HTC One M9+ mengusung chipset MediaTek MT6795T Helio X10 yang memiliki prosesor octa core 2.2 GHz. Untuk spesifikasi lainnya hampir serupa, sebut saja RAM 3GB, ROM 32GB yang mendukung ekspansi menggunakan micro SD, kamera utama 20MP, dan baterai 2800mAh.

HTC Smartphone

Sedangkan untuk seri Desire memiliki spesifikasi yang standar menengah karena ditujukan untuk pasar menengah. HTC Desire 816G hadir dengan prosesor quad core, RAM 1GB, dan ROM 8GB. Untuk HTC Desire 826 memiliki chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, RAM 2GB, dan ROM 16GB. HTC Desire 620G hadir dengan chipset Mediatek MT6592 octa core, RAM 1GB, dan ROM 8GB. Dan yang terakhir adalah HTC Desire 526G+ yang hadir dengan mengusung prosesor Octa-core 1.7 GHz, RAM 1GB dan ROM 16GB.

Dengan hadirnya jajaran smartphone seri One dan seri Desire di pasar Indonesia, tentunya ini juga semakin meramaikan pasar smartphone Indonesia yang saat ini tengah bergairah dengan kemunculan brand baru yang membawa inovasi pada produknya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here