Tahun lalu HTC telah meluncurkan smartphone HTC One A9 dan itu bukan termasuk ke jajaran smartphone premium, melainkan smartphone kelas menengah. Smartphone tersebut memiliki body logam yang terlihat elegan dengan spesifikasi hardware kelas menengah, namun dibanderol dengan harga cenderung tinggi.

HTC One A9s

Kali ini HTC kembali menghadirkan HTC One A9s, jika sebelumnya smartphone ini digadang-gadang merupakan versi upgrade dari HTC One A9, ternyata smartphone tersebut justru mengalami penurunan dari segi hardware. Hal itu dimungkinkan untuk menekan harga agar bisa lebih murah, tanpa harus mengorbankan desain premium.

HTC One A9s terbaru ini hadir dengan body metal yang terlihat mewah, dan memiliki tombol diamond-cut dan lapisan pelindung layar Gorilla Glass 2.5D. Layar yang diusung smartphone ini masih seluas 5 inci dengan panel Super LCD, namun resolusinya menurun menjadi HD 720p saja.

Selain itu, pada sektor hardware jua mengalami perubahaan, di mana HTC One A9s mengusung chipset MediaTek Helio P10 yang memiliki prosesor Cortex A53 octa core dan GPU Mali-T860MP2. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM 2GB dan 3GB dan memori internal yang disesuaikan dengan kapasitas RAM, yakni 16GB dan 32GB.

HTC One A9s Black

Untungnya HTC One A9s tetap mempertahankan kamera utama beresolusi 13MP namun sensor baru ini masih menggunakan aperture f/2.2, dan tidak memiliki fitur OIS. Sedangkan untuk selfie dan video call dapat menggunakan kamera depan 4MP UltraPixel yang mampu merekam video hingga resolusi Full HD 1080p.

Selain mengusung body yang sekelas dengan smartphone flagship, HTC One A9s juga mengusung sensor pemindai sidik jari dan memiliki baterai berkapasitas 2.300mAh. Smartphone ini juga sudah menjalankan OS Android Marshmallow dengan sentuhan HTC Sense UI. Kemungkinan smartphone ini juga bakal mendapatkan upgrade ke OS Android Nougat. HTC One A9s akan meluncurkan pada bulan Oktober mendatang, sayangnya saat ini harga belum terungkap.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here