Salah satu handphone yang kerap muncul dalam rumor, HTC One Mini kini akhirnya diperkenalkan secara resmi. Handphone ini pun menurut rencana akan diluncurkan ke pasar tertentu pada Agustus dan bulan September secara global. Dan kedatangan handphone ini tentunya bisa menjadi ancaman bagi Galaxy S4 Mini yang menyasar pasar sama.

HTC One Mini ini hadir dengan layar berukuran sedikit lebih kecil dibandingkan saudaranya, yakni 4.3 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Handphone ini pun hadir dengan bodi yang ringan, yakni sebesar 122 gram. Namun bodi handphone ini tidak lebih tipis dibanding HTC One, dengan ukuran paling tebal mencapai 9.25 milimeter.

Di bagian dalamnya, HTC One Mini ini menggunakan prosesor Snadragon 400 dual core dengan kecepatan 1.4GHz. Sebagai pendukung, pihak HTC menyematkan RAM sebesar 1GB pada handphone ini. Tak ketinggalan, HTC juga menyematkan kamera UltraPixel dengan sensor 1/3″. Di bagian depan terdapat kamera 1.6MP sebagai tambahan.

Selanjutnya, handphone ini menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB. Di bagian belakang terdapat baterai non-removable dengan kapasitas 1800 mAh. Pihak HTC menggunakan OS Android Jelly Bean pada handphone ini dengan interface HTC Sense.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here