Akhirnya, handphone pintar yang sudah lama ditunggu kedatangannya, yakni HTC One aka HTC M7 secara resmi diperkenalkan kepada publik. Handphone ini pun mempunyai kualitas tinggi yang tidak dijumpai pada handphone high end lain yang kini ada di pasaran.

Pertama, pada bagian layar. HTC menggunakan layar berukuran 4.7 inci pada handphone ini. Layar ini terbuat dari Super LCD 3 dengan resolusi full HD dan dilengkapi kaca pelindung Gorilla Glass 2. Desain layar ini dikombinasikan dengan alumunium yang menyelubungi seluruh body handphone ini.

Berikutnya adalah pada bagian prosesor. Handphone ini secara resmi menjadi handphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor quad core Snapdragon 600 dengan kecepatan 1.7GHz. Prosesor ini pun dipasangkan dengan RAM 2GB. Fitur lainnya, terdapat baterai Li-Po berkapasitas 2300 mAH di bagian belakang serta memori internal antara 32GB dan 64GB. Sayangnya, handphone ini tak memiliki slot microSD.

Yang cukup dibanggakan oleh HTC pada handphone ini adalah pada bagian kamera. Pada bagian belakang, HTC menggunakan kamera yang mereka sebut memiliki teknologi UltraPixel. Sebuah kamera 4MP dengan sensor BSI dan lensa f/2.0 pada kamera ini memungkinkannya untuk menangkap cahaya 300 persen lebih banyak dibandingkan sensor kamera smartphone lain yang ada di pasaran.

Kamera ini pun dilengkapi dengan fitur optical image stabilization dan HTC ImageChip 2 untuk HDR, video 1080p dan 60 fps. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini juga memperkenalkan fitur kamera terbaru bernama HTC Zoe yang memungkinkan pemilik handphone untuk menangkap gambar dan video serta sharing secara langsung menggunakan situs yang disediakan khusus oleh HTC.

(Via Engadget)

1 COMMENT

  1. udah bosen banged liat seri2 android.. gitu2 aja … -_-
    kapan versi terjangkau windows mobile win8 nya ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here