Dari ketiga ponsel Android terbaru yang diumumkan di MWC, HTC One V merupakan model paling murah dan rendah spesifikasinya dibanding HTC One S dan HTC One X kakak-kakaknya. Walaupun begitu bukan berarti hp ini kelas kacangan karena tetap terhitung ponsel yang cukup berkualitas di mana ponsel ini memiliki layar 3.7 inci dengan resolusi 800x490px dengan bodi aluminum dan desain yang mirip ponsel HTC Legend.

Prosesornya pun masih tergolong lumayan yaitu single core 1 Ghz Snapdragon S2 dan memiliki internal memori 4 GB dan kamera 5 mp tanpa kamera depan.  OSnya pun menggunakan Android 4.0 ICS dan sayangnya untuk UI masih menggunakan HTC Sense 3.6 bukan versi 4.0 terbaru.

Lalu memori internalnya sebesar dan kameranya pun sudah autofocus dengan lensa f/2.0 yang mampu merekam video HD 720p.  HTC berbaik hati juga dengan memberi layanan penyimpanan cloud sebesar 25 GB gratis selama 2 tahun dari Dropbox.

Batere hp ini adalah 1500mAh dan mendukung GPS, Wi-Fi serta Bluetooth. Rencana ponsel ini akan dipasarkan bulan April 2012 bersama kakak-kakaknya.

Kalau merasa hp ini ga canggih, Anda bisa melirik kakak-kakaknya yaitu HTC One S dengan layar 4.3 inci dan HTC One X yang memiliki layar 4.7 inci. Saat ini harga HTC One V belum diketahui

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here