HTC-One-X10

Foto smartphone HTC yang belum pernah terlihat mencuat di Weibo. Disebutkan bahwa smartphone tersebut adalah HTC One X10, suksesor dari One X9.

Walaupun tidak diketahui secara jelas bagaimana spesifikasi dalamnya, terlihat bahwa smartphone ini dibekali dengan desain unibodi dari aluminium dan fingerprint. Sumber mengungkapkan bahwa smartphone yang kemungkinan bernama HTC One X10 ini akan ikut diluncurkan bersamaan dengan HTC U Play dan U Ultra di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 tanggal 26 Februari nanti.

Menyerah di Entry-Level

Besarnya pendapatan HTC telah dikenal selama bertahun-tahun lamanya. Tetapi kini mereka semacam tidak mempunyai tempat lagi untuk menjadi besar. Apple dan Samsung menguasai pasar high-end, sementara vendor-vendor Tiongkok mendominasi persaingan yang sangat keras di entry-level.

HTC sangat sulit untuk bersaing harga di segmen entry-level. Akibatnya, daripada mencoba untuk mengejar profit yang begitu keras di pasar entry-level, HTC memutuskan untuk fokus pada segmen mid-range dan high-end setelah akhir tahun 2017.

HTC U Ultra 3

Sebelum itu, HTC mengungkapkan akan memperkenalkan enam sampai tujuh smartphone di tahun ini. Beberapa di antaranya adalah HTC U Ultra yang akan dibanderol sekitar 10 juta rupiah, HTC U Play sekitar 6,6 juta rupiah, dan HTC X10 ini yang mungkin akan dibanderol kurang dari 5 juta rupiah.

Kita tunggu saja pernyataan resmi dari pihak HTC saat meluncurkan smartphonenya di ajang MWC 2017 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here