You are currently viewing HTC One X9 Segera Hadir, Usung CPU Octa-core 2.2GHz dan Layar Full HD
HTC One X9 (Kredit: Phonearena)

Rumor tentang kehadiran perangkat terbaru daru HTC, yakni HTC One X9 belakangan ini santer terdengar dengan membawa sejumlah spesifikasi yang cukup menggiurkan. Dan hari ini, HTC One X9 telah lolos sertfifikasi dari badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok.

HTC One X9 (Kredit: Phonearena)
HTC One X9 (Kredit: Phonearena)

Menariknya, tak hanya mengungkapkan beberapa rincian spesifikasinya saja, namun juga memperlihatkan beberapa gambar dari HTC One X9. Pada rumor yang beredar sebelumnya juga menampakan foto asli dari perangkat tersebut, dan memiliki kesamaan dengan foto yang diperlihatkan oleh TENNA.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Sabtu (14/11/2015), HTC One X9 kemungkinan akan hadir dengan mengusung body berbahan metal, namun hal ini belum bisa dipastikan. Sedangkan untuk dimensinya, HTC One X9 memiliki dimensi 153.2 x 75.9 x 7.99 mm serta bobot seberat 174 gram.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, HTC One X9 akan hadir mengusung layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, phablet ini akan ditenagai oleh prosesor octa core berkecepatan 2.2GHz namun tidak diketahui jenis chipsetnya, kemungkinan HTC One X9 mengusung chipset Helio X10.

HTC One X9 juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Untuk sektor fotografi, smartphone ini dibekali kamera utama berkekuatan 13MP dilengkapi dengan dual tone LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone mengandalkan kamera depan 5MP untuk keperluan seflie maupun video call.

Phablet yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Jika ditilik dari spesifikasi yang diusungnya, HTC One X9 akan bersaing langsung dengan Xiaomi Redmi Note 2 dengan kemiripan spesifikasi yang diusung keduanya.

Untuk ketersediannya, kemungkinan HTC akan meluncurkan HTC One X9 pada awal tahun 2016 mendatang sebelum kehadiran smartphone flagship HTC One M10. Namun informasi mengenai HTC One M10 masih sangat minim untuk sekarang ini.

(rez)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply