Satu lagi perusahaan teknologi yang tak ingin ketinggalan dalam meramaikan pasar perangkat wearable. Perusahaan tersebut adalah HTC yang baru saja mengkonfirmasi rencana peluncuran perangkat wearable miliknya pada tahun ini.

logo htc

Pernyataan tersebut pun secara langsung diungkapkan oleh Chairwoman HTC Cher Wang seperti dikutip dari The Next Web. Dia pun mengatakan bahwa perusahaannya telah cukup lama mengembangkan perangkat wearable. Namun pihaknya masih memperoleh permasalahan dalam hal baterai dan LCD.

Proyek ini pun bakal menjadi yang pertama kalinya bagi HTC dalam mengembangkan sebuah perangkat wearable. Meskipun begitu, perusahaan asal Taiwan ini pernah bekerjasama dengan Microsoft dalam mengembangkan sebuah jam tangan pintar pada tahun lalu.

HTC saat ini memang tengah berjuang untuk menjadi perusahaan yang profit. Produk smartphone mereka saat ini kalah populer dibandingkan brand lain seperti Samsung ataupun Apple. Tak heran mereka pun memikirkan solusi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

via TNW