Tak hanya smartphone selfie dengan dual kamera 13MP yang baru saja diperkenalkan oleh HTC. Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu juga memperkenalkan sebuah produk baru, yakni sebuah kamera bernama HTC Re. Kamera ini pun mempunyai ukuran yang cukup mungil, dengan bobot hanya 65,5 gram.

Meski mungil, bukan berarti kemampuan dari kamera ini patut untuk dipertanyakan. HTC Re dilengkapi dengan sensor 16MP 1/2.3 inci yang dilengkapi lensa wide angle 146 derajat yang mampu merekam video full HD pada kecepatan 30fps dan aperture f/2.8. Selain itu, handphone ini juga mampu digunakan untuk merekam video slow motion dan bahkan video time-lapse.

htc re_1

Selain itu, kamera ini juga mempunyai sertifikasi IP57 yang memungkinkannya untuk bisa digunakan di air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit. Namun kamera ini tak dilengkapi dengan flash yang bisa dipakai untuk membantu pencahayaan. Mengenai penyimpanan data, terdapat microSD yang ada pada kamera ini.

htc re_2

Selanjutnya, kamera ini mempunyai baterai berkapasitas 820mAh yang mampu memberikan power untuk 1200 foto atau 1 jam dan 40 menit video. Untuk menggunakan kamera ini, bisa dengan perangkat berbasis Android 4.3 atau iOS 7. Terdapat konektivitas Bluetooth 4.0, WiFi, port microUSB serta koneksi tripod 1/4 inci pada kamera ini.

htc re_3

Menurut rencana, kamera ini akan dipasarkan mulai bulan Oktober mendatang, dimulai dari pasar Amerika Serikat. Sayangnya, belum ada pengumuman mengenai harga dari kamera ini. Dan sebagai pelengkap, pihak HTC juga menyediakan aksesoris tambahan untuk HTC Re, seperti strap leher, head mount, charging station dan lain-lain.

htc re_4

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here