Beberapa hari yang lalu, HTC telah menyebarkan sebuah teaser yang diduga merupakan smartphone flagship selanjutnya dari perusahaan asal Taiwan itu. HTC One M10 memang belakangan ini santer terdengar karena waktu peluncuran dari smartphone tersebut semakin dekat.

HTC next
(kredit: 9to5Google)

Bahkan baru-bari ini eksekutif HTC telah melakukan sesi wawancara dengan CNET yang membahas tentang calon flagship tersebut. CEO HTC, Cher Wang dan CFO Chialin Chang mengatakan bahwa ponsel berikutnya perusahaan akan memiliki kamera yang lebih baik sambil mengingatkan pentingnya dukungan perangkat baru Vive VR.

Dalam referensi untuk smartphone mereka berikutnya, Chang mengatakan “HTC akan memiliki pengalaman kamera yang sangat menarik.” Tentu saja, perusahaan percaya hal yang sama ketika mereka meluncurkan debut kamera 4MP UltraPixel untuk HTC One M7 dan kemudian One M8. Namun, koreksi saja untuk mereka pada HTC One M9 yang mengusung kamera konvensional tidak lah cukup.

Menurut rumor yang beredar, pengalaman kamera pada HTC One M10 bakal mengusung sensor Sony imaging yang juga dapat ditemukan pada smartphone Nexus 6P, namun bedanya hanya ditambah dengan teknologi OIS. HTC juga dikabarkan bakal kembali ke pengaturan UltraPixel.

Smartphone ini diharapkan bakal mengusung desain yang mengadopsi dari seri sebelumnya, yakni seperti HTC One 7 pada sisi belakang dan seperti HTC One A9 pada sisi depannya. Sementara memiliki smartphone flagship yang baik juga penting bagi perusahaan, HTC juga melakukan diversifikasi jajaran produk flagship dengan headset Vive virtual reality.

Perusahaan sendiri telah mengumumkan headset tersebut pada ajang MWC 2016, di mana perangkat akan dilego seharga $799 atau sekiar 10 jutaan Rupiah. Perangkat tersebut mulai dapat dipesan pada tanggal 29 Februari dan mulai dikirim awal bulan April, demikian seperti yang dilaporkan 9to5Google, Jumat (26/2/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here