Produsen smartphone asal Taiwan dikabarkan tengah menyiapkan prosesor octa core untuk salah satu produknya. Mereka pun tidak akan meluncurkan smartphone baru, alih-alih menyediakan model refresh dari HTC One. Selain hadir dengan prosesor octa core, smartphone HTC One model refresh itu akan dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB.

Kabar ini bermula dari sebuah tampilan screenshot seperti yang didapatkan oleh TechCommunity. Di situ diperlihatkan HTC One yang menggunakan prosesor octa core. Sayangnya belum jelas brand prosesor apa yang bakal digunakan oleh HTC untuk smartphone ini. Dan menurut track record dari HTC, Phonearena mengungkapkan kalau kemungkinan kecil smartphone ini akan memakai prosesor octa core dari Samsung.

Dengan begitu, opsinya adalah tinggal prosesor octa core MediTek yang dibangun berbasiskan arsitektur ARM Cortex A7. Namun kinerja prosesor octa core MediaTek tersebut cukup diragukan. Terlebih arsitektur prosesor Snapdragon 600 yang dipakai HTC One saat ini lebih tinggi dibanding prosesor tersebut.

Fitur lain yang bakal hadir dalam model refresh itu adalah RAM sebesar 3GB, mengikuti jejak Galaxy Note 3. Terdapat pula fitur Clear Audio pada smartphone ini. Sebagai pelengkap, HTC juga bakal menyematkan lapisan pelindung Gorill Glass 3 pada smartphone ini. Sayangnya belum diketahui kapan HTC One versi refresh ini siap dipublikasikan.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here