Salah satu produsen perangkat virtual reality (VR) yang terkenal adalah HTC dengan perangkat VR-nya yang bernama Vive. Bersaing sengit dengan Oculus Rift, perangkat ini juga banyak digunakan oleh para gamer platform PC untuk memainkan game VR. Namun seperti yang kita tahu bahwa perangkat VR ini tergolong besar bila dikenakan di kepala.

htc_vive-1

Nah tapi ada kabar burung yang menyebutkan bahwa perangkat HTC Vive ini bakal memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil, dibandingkan dengan perangkat Vive yang sekarang. Rumor yang diberitakan oleh Ubergizmo, Kamis (14/7/2016), disebutkan bahwa  ada seorang pengguna forum Reddit yang mengatakan telah bertemu dengan pihak yang memasok ikat kepala untuk perangkat Vive ini.

Dirinya mengatakan bahwa HTC sedang mempersiapkan model terbaru untuk perangkat HTC Vive generasi kedua. Yang menjadi pembeda pada generasi terbaru ini adalah, disebutkan untuk dimensi perangkat HTC VIve yang terbaru ini bakal lebih kecil dibandigkan dengan perangkat Vive generasi pertama. Untuk desainnya, juga dikatakan akan mengalami perubahan.

Namun dari segi jeroan yang ada, tidak akan banyak yang berubah bila dibandingkan dengan perangkat Vive generasi pertama. Meski masih belum pasti, bisa dipastikan perangkat Vive ini bakal memiliki ukuran yang lebih kecil. Apalagi mengingat perangkat Vive masih terbilang baru, bisa saja teknologi yang digunakan oleh HTC ke depannya bisa lebih ringkas dan padat.

Kabarnya perangkat HTC Vive generasi kedua ini bakal diperkenalkan pada akhir tahun 2016, dan untuk ketersediaan di pasaran kemungkinan awal tahun 2017 mendatang. Tapi kami belum bisa memastikan apakah HTC memang benar sedang mempersiapkan perangkat HTC Vive yang terbaru. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here