Ketika sempat terombang-ambing dengan desas-desus seputar penyebab keterlambatan peluncuran, akhirnya kini mulai terkuak penyebab yang pasti berkaitan dengan hal itu. HTC Thunderbolt sebagai salah satu smartphone pertama dalam jajaran produk Verizon Wireless yang mendukung teknologi jaringan 4G LTE (Long Term Evolution), kabarnya telah menunda peluncurannya terutama disebabkan dengan serangkaian masalah yang terjadi berhubungan dengan baterei.

Pada perkiraan awalnya, HTC thunderbolt akan dirilis tanggal 24 Februari 2011, lalu sempat mulur menjadi tanggal 28 Februari 2011 dan siapa sangka tanggal peluncurannya kini telah mulur lagi sekitar tanggal 10 Maret 2011 yang akan datang. Penetapan tanggal 10 Maret 2011 ini boleh jadi sebagai imbas dari permasalahan yang sedang dihadapi tersebut.

Melepas handset yang masih bermasalah ke pasaran, tentunya suatu hal yang perlu diantisipasi sedini mungkin agar nantinya tidak akan merugikan konsumen. Dan kabarnya selain harus berupaya keras memperbaiki masalah batereinya, tampaknya juga harus meningkatkan kesiapan perangkat lunak pada perangkat yang ada.

Terlepas dari masalah yang ada, pada dasarnya Verizon dan HTC tampaknya telah siap menyongsong kehadiran jajaran handset terbarunya tersebut karena memang sudah terlihat baik dari kesiapan sistem Celebrite maupun juga toko online mereka. Seiring dengan hal itu, HTC sebagai produsen ponsel Thunderbolt telah menetapkan kisaran harga untuk pembelian per unitnya yaitu sebesar 699,99 USD atau sekitar 7 juta rupiah. Dan ini tentunya sedikit lebih rendah dibanding dengan kabar yang beredar sebelumnya.

Dan yang pasti HTC Thunderbolt sebagai salah satu handset 4G LTE pertama Verizon dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera menapaki pemasaran untuk wilayah Amerika Serikat. Dan bahkan segala aksesoris yang mendukung kabarnya telah lebih dulu diperjual belikan melalui bursa Best Buy sejauh ini.

3 COMMENTS

  1. emang di ina udah ada operator yg dukung 4G yaa…kayaknya blm dehh..7 juta udah kayak tablet aja ni yaa…wewww

  2. emang di ina udah ada operator yg dukung 4G yaa…kayaknya blm dehh..7 juta udah kayak tablet aja ni yaa…wewww

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here