Keberadaan smartphone HTC terbaru yang baru-baru ini diberi label sebagai HTC U 11, dalam hitungan minggu bakal segera diresmikan seiring telah beredarnya undangan resmi kepada para media yang menyebutkan waktu peluncuran perangkat yang dilakukan pada tanggal 16 Mei 2017 pada pukul 2PM di Taipei, 2AM di New York dan 7AM di London.

HTC U 11 00b
Menghadirkan tagline “Squeeze for the brilliant”, dalam undangan itu terlihat sebuah simbol huruf U dengan sisi-sisinya sedikit tergerai yang kemungkinan memiliki keterkaitannya dengan dukungan fitur HTC terbaru, Edge Sense.

Sebelumnya HTC U dikenal dengan menyandang codename “Ocean”, namun berdasarkan bocoran terbaru yang dibagikan oleh Evan Blass telah terungkap kalau smartphone HTC U 11 yang diperkirakan memiliki bingkai sentuh sensitif dan antarmuka baru HTC Sense 9 tersebut akan hadir dalam lima varian warna yang berbeda yaitu putih, hitam, biru, merah, dan perak.

HTC U 11 00
Untuk memperkuat kebenaran spekulasi yang ada, dalam video tersebut, HTC U 11 memiliki fitur super sensitif sentuhan canggihnya pada kedua sisi layar. Seperti yang terungkap dalam video, fitur tersebut dirancang untuk melakukan tindakan yang berbeda berdasarkan isyarat pengguna.

Pada bulan Januari yang lalu, HTC sendiri pernah dikabarkan meluncurkan dua smartphone sekaligus, yaitu HTC U Ultra dan HTC U Play, di bawah seri andalannya yang disebut U. Namun, perusahaan tersebut tampaknya menahan peluncuran smartphone HTC Ocean tersebut yang kemungkinan dengan dalih ingin terlebih dahulu memperkuat keberadaan ponsel HTC Ocean unggulannya tersebut dengan processor Qualcomm Snapdragon 835 dan juga supaya tidak berbenturan dengan rilis Samsung Galaxy S8 saat itu.

Didasarkan perangkat HTC ber-codename “Ocean”, ponsel pendatang baru HTC ini bakal menampilkan panel layar 5.5 inci WQHD (2560 x 1440). Dan seperti dua model yang sebelumnya diluncurkan, HTC U 11 juga bakal dilengkapi RAM 4GB, dan menawarkan opsi penyimpanan internal 64GB/128GB dengan kemungkinan perluasan hingga 2TB melalui kartu microSD. Dari sisi juru penjepret handalnya, ponsel berbasis Android V7.0 (Nougat) ini juga menggunakan kamera belakang 12MP dengan Sony IMX362 dan kamera depan 16MP IMX351. Sedangkan di sisi juru gedor performanya, tampaknya lebih mengandalkan servis kehandalan processor Qualcomm Snapdragon 835.

Selain itu, ponsel ini juga diyakini dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang disebut HTC Sense Companion, yang akan membantu meningkatkan kinerja pembelajaran smartphone dari penggunaan pelanggan. Sense Companion diklaim akan membantu pengguna menghemat masa pakai baterai dengan mengingatkannya untuk mengisi baterai telepon pada siang hari saat melihat kalender yang sibuk, menyarankan pakaian ekstra dan membiarkan lebih banyak waktu untuk bepergian jika prakiraan cuaca buruk.

HTC U 11 01.jpeg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here