Jika smartphone HTC U11+ diumumkan sebagai smartphone flagship, perusahaan juga mengumumkan HTC U11 Life sebagai smartphone kelas menengah. Selain itu, smartphone ini juga bergabung dengan program Android One bersama Xiaomi Mi A1 dan lain-lain. Smartphone ini membawa fitur-fitur yang dimiliki oleh flagship HTC U11 untuk kelas yang lebih rendah.

HTC U11 Life hadir dengan desain yang menarik, terlebih warna biru yang ditawarkan terlihat lebih menarik. Smartphone ini mewarisi fitur Sense Edge, dimana Anda bisa meremas bagian frame smartphone ini untuk mengakses aplikasi atau beberapa pengaturan. Kabar baiknya, bodi smartphone ini telah mendapat sertifikasi IP68.

Smartphone ini mengusung layar seluas 5,2 inci beresolusi FHD 1080 x 1920 piksel dan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang disandingkan dengan 3GB RAM + 32GB penyimpanan. Ada juga varian yang lebih tinggi, yakni dengan 4GB RAM + 64GB ROM. Karena merupakan bagian dari Android One, jadi OS yang dijalankan smartphone ini Stock Android 8.0 Oreo dan dijanjikan mendapat Android P tahun depan.

HTC U11 Life dibekali dengan kamera depan beresolusi 16MP dan kamera belakang 16MP. Fitur tambahan lain termasuk port USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11ac, dan baterai 2.600 mAh. Tampanya untuk mendapatkan sertifikasi IP68, smartphone ini menanggalkan jack audio 3.5mm.

Smartphone ini sudah mulai di AS dan Kanada dengan harga $349 atau setara dengan Rp4,7 jutaan. Sementara untuk pasar lainnya akan segera menyusul dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here