HTC U12
HTC U12

HTC sampai saat ini memang sama sekali belum mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya. Perusahaan asal Taiwan ini malah sibuk oleh akuisisi yang dilakukan Google. Namun, smartphone canggih yang diduga HTC U12 malah muncul di sebuah acara pameran Taiwan 5G! HTC U12 digunakan sebagai unit untuk menguji kecepatan teknologi LTE+.

HTC U12
HTC U12

Penampilan fisik HTC U12 ini sekilas mirip dengan HTC U11+ yang dibekali dengan layar sentuh full screen dengan desain bezel yang terbilang sangat tipis di kelasnya. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, HTC U12 tampak mengusung layar sentuh yang lebih melengkung.

Hal yang aneh adalah pada bagian atas HTC U12 ini ditutupi oleh selotip berwarna hitam. Tampaknya ada yang disembunyikan oleh ponsel canggih tersebut. Perkiraan kami, HTC U12 bakal mengusung kamera depan ganda dan fitur face unlock menggunakan kamera depan tersebut. Tak banyak informasi yang bisa kita dapat dari ponsel HTC U12.

Berdasarkan informasi yang beredar, ponsel HTC U12 ini mengusung layar berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18,5:9 berteknologi Super LCD dan mengusung resolusi 2K. Jika dilihat dari foto yang beredar, layar ponsel ini tampak melengkung seperti Samsung Galaxy S8. Kemungkinan besar, HTC U12 ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Berbicara mengenai kamera, belum ada informasi pasti mengenai smartphone ini. HTC U12 kemungkinan masih mempertahankan konfigurasi yang diusung oleh pendahulunya, yakni kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang ditandemkan dengan fitur phase-detection autofokus dan teknologi OIS.

Performa HTC U12 tentunya cukup bersaing dengan Galaxy S9 yang juga diluncurkan tahun ini, yakni mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dan ditandemkan dengan RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Adreno 630. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here