Peluang bisnis pasaran Afrika yang masih terbuka lebar dan begitu potensial akhir-akhir ini, ternyata membuat Huawei untuk berhasrat melebarkan pangsa pasarnya ke sana. Dan salah satu model smartphone terbarunya yang dikenal sebagai Huawei Ascend W1 dikabarkan bakal segera menyambangi pasaran Afrika tersebut dalam waktu dekat ini.

Belakangan untuk rambahan pasaran Afrika ini, Huawei Ascend W1 sendiri hadir dengan menggunakan nama baru yaitu Huawei 4Afrika. Dan Huawei 4Afrika ini konon memiliki keterkaitan dengan lini Microsoft 4Afrika sebelumnya.

Keberadaan layar sentuh WVGA 4 inci, processor Dual Core Snapdragon S4 1.2GHz, kamera utama 5MP, ROM 4GB dan slot MicroSD adalah beberapa fitur pendukung yang sama-sama dimiliki baik oleh Huawei 4Afrika ataupun Huawei Ascend W1. Perbedaan yang ada hanya teletak pada keberadaan baterei yang digunakan saja. Huawei 4Afrika dilengkapi baterai 1730mAh, sedangkan Huawei Ascend W1 menggunakan baterei 1950mAh.

Ponsel berbasis Windows Phone 8 ini, tersedia dalam beberapa pilihan warna termasuk biru, merah, hitam dan putih. Dan mengenai ketersediaannya di pasaran Afrika, Huawei 4Afrika kabarnya bakal segera dirilis dan dipasarkan ke negara Mesir, Nigeria, Kenya, Pantai Gading, Angola, Maroko dan Afrika Selatan pada akhir bulan Maret yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here