Jika biasanya Samsung berseteru dengan Apple di meja hijau, kini giliran Huawei yang mengusik Samsung dengan mengajukan tuntutan atas pelanggaran hak paten oleh Samsung. Tentu saja, dengan adanya gugatan ini, kedua raksasa smartphone itu akan bertarung di meja hijau.

Huawei-Logo

Mengutip laporan dari Sam Mobile, Rabu (25/5/2016), brand smartphone nomor satu di China itu melayangkan tuntutan hukum terhadap Samsung di Amerika Serikat dan China. Huawei mengklaim jika Samsung telah menggunakan teknologi tanpa izin terdiri dari komunikasi 4G, sistem operasi, dan software antarmuka di smartphone-nya.

“Kami harap Samsung akan berhenti melanggar paten kami dan mendapatkan lisensi yang diperlukan dari Huawei, dan bekerja sama dengan Huawei mendorong industri ke depannya,” ungkap Ding Jianxing selaku Presiden Huawei Intellectual Property Right Department.

Dengan telah dilayangkannya gugatan tersebut, pihak Samsung sendiri belum memberikan tanggapannya terhadap tuntutan Huawei. Namun sepertinya Samsung tak akan tinggal diam, dan akan melawan tuntutan tersebut hingga akhir. Tentu saja Samsung sudah tidak asing dengan gugatan hak paten, karena perusahaan ini sudah pernah digugat oleh Apple dan pernah juga menggugat Apple.

Seperti berita yang sudah-sudah, Apple diketahui telah melanggar salah satu paten milik Samsung. Putusan yang diambil pengadilan banding untuk Federal Circuit di Washington DC telah bertentangan dengan keputusan juri California pada tahu 2014 silam, di mana Samsung telah melanggar tiga paten Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here