kredit: pocketnow

Sudah sejak lama Huawei mengungkapkan kekecewaannya terhadap produk smartphone Windows Phone. Dan mereka pun berulang kali mengungkapkan kalau mereka bakal tak akan meluncurkan smartphone Windows Phone karena dianggap tak memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Dan kini, perusahaan asal Cina itu pun kembali mengungkapkan kekecewaannya atas platform mobile milik Microsoft itu. CMO Huawei, Shao Yang dalam wawancara dengan Techradar mengatakan kalau kesulitan utama dalam produksi smartphone Windows Phone adalah karena kesulitannya dalam melakukan kreasi.

kredit: pocketnow
kredit: pocketnow

Dia mengatakan kalau hampir semua produk Windows Phone mempunyai desain yang sama, baik dari produk Nokia, Samsung, ZTE ataupun Huawei sendiri. Hal ini berbeda jika memproduksi smartphone Android, di mana perusahaan bisa memunculkan karakternya sendiri. Hal itu bisa dilihat dengan adanya UI seperti TouchWiz ataupun HTC Sense.

Pada awal tahun ini, Huawei juga telah mengungkapkan kalau mereka hanya menjual sebanyak 100 ribu unit untuk masing-masing dua smartphone Windows Phone miliknya. Oleh karena itu, mereka pun tak tertarik untuk kembali terjun ke pangsa pasar tersebut.

Meski begitu, ceritanya lain setelah peluncuran Windows 10. Yang mengatakan kalau perusahaannya tertarik untuk meluncurkan pesaing dari Surface Pro 3. Bahkan akan lebih baik kalau Microsoft bisa memberikan jalan untuk peluncuran tablet dual boot Windows-Android.

via Techradar

activate javascript

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here