Phablet Ascend Mate 2 4G yang merupakan penerus dari Ascend Mate resmi diperkenalkan oleh Huawei. Phablet ini pun hadir dengan layar HD berukuran 6.1 inci dan dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass.

ascend mate2 4g

Ascend Mate2 4G ini juga bakal dilengkapi dengan OS Android Jelly Bean 4.3. Menariknya, tak hanya berlayar besar, phablet ini juga menawarkan baterai tak kalah besar, berkapasitas 4050 mAh. Huawei mengklaim kalau baterai tersebut mampu bertahan selama 60 jam ‘pemakaian normal’.

Di dalam phablet ini, Huawei menyematkan prosesor quad core berkecepatan 1.6GHz. Kinerja prosesor tersebut akan didukung dengan keberadaan RAM 2GB, memori internal 16GB serta tambahan berupa slot microSD hingga 32GB.

Sebuah kamera 13MP tersemat di bagian belakang phablet. Sementara di depan terdapat kamera sekunder 5MP. Dan seperti namanya, phablet ini juga mendukung LTE Cat4 yang menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps.

Huawei belum mengumumkan kapan mereka akan mulai menjual phablet ini. Pun halnya mengenai banderol yang bakal mereka patok untuk Ascend Mate2 4G ini.

via Softpedia