Huawei nampaknya tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang telah secara resmi merilis smartphone octa core. Perusahaan asal Cina itu pun kini memperkenalkan smartphone Ascend Mate 7 yang menggunakan prosesor octa core Kirin buatannya sendiri.

Walau Layar nya 6 inci tapi rasio bodi dengan layar yang tinggi membuatnya tidak jauh lebih besar dari Galaxy Note 4 yang berukuran 5.7 inci dan layarnya memiliki resolusi FULL HD, belum Quad HD.

Prosesor octa core Kirin 925 yang ada pada smartphone ini menggunakan arsitektur big.LITTLE, dimana terdiri dari empat core Cortex-A15 1,8GHz dan empat core Cortex-A7 1,3GHz. Prosesor tersebut juga dibarengi dengan keberadaan GPU Mali-T628 serta opsi RAM sebesar 2GB untuk versi 16GB dan RAM 3GB untuk model 32GB. Ponsel ini juga mempunyai desain premium dengan case berbahan metal. Dan meski berukuran besar, handphone ini punya bodi yang tipis 7,9 milimeter.

ascend mate 7_1

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 13MP. Sementara di bagian depan, handphone berlayar 6 inci Full HD ini dilengkapi dengan kamera sekunder 5MP. Tak hanya itu, smartphone Android KitKat 4.4 ini juga punya desain bezel yang sangat tipis. Untuk tampilannya sendiri, Huawei menggunakan EMUI v3.0. Selanjutnya, handphone ini juga mempunyai baterai berkapasitas 4100 mAh.

Salah satu keunikan smartphone dengan layar besar ini adalah sensor fingerprint di bagian belakang yang mirip-mirip iPhone fungsinya yang bisa digunakan untuk unlock ponsel ini.

ascend mate 7_2

 

ascend mate 7_3

Terdapat tiga opsi warna yang disediakan oleh Huawei, yakni Obsidian Black, Moonlight Silver serta Amber Gold. Handphone terbaru ini dipatok dengan harga mulai dari 499 Euro atau setara 7,6 juta rupiah untuk versi 16GB dan 599 Euro atau setara 9,1 juta rupiah untuk model 32GB.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here