Dengan mengusung tampilan yang lebih mewah dari kebanyakan produk saingannya, perusahaan perangkat mobile nomor satu di Tiongkok, Huawei berhasil mendapatkan hati konsumen di tahun 2015 ini. Dengan kesuksesannya di tahun ini, perusahaan dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat smartwatch generasi kedua yang direncanakan bakal rilis pertengahan tahun 2016.

Second-Gen Wearable Huawei

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Kamis (17/12/2015), Generasi kedua dari wearable Huawei ini akan menjalankan sistem operasi Android Wear dan digadang-gadang bakal menjadi wearable mandiri pertama. Dengan demikian, wearable ini dapat mendukung jaringan seluler tanpa harus terhubung dengan smartphone, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan telefon dan mengirim SMS langsung dari smartwatch.

Sementara wearable yang ditenagai OS Tizen, yakni Samsung Gear S, dan Gear S2 menawarkan fitur ini, LG Watch Urbane 2nd Edition LTE akan menjadi perangkat Android Wear pertama yang mendukung fitur seluler. Tapi kendala pada layar membuat raksasa dari Korea Selatan itu membatalkan peluncuran wearable tersebut. Jika rumor ini benar, maka generasi kedua dari wearable Huawei akan menjadi yang pertama memiliki fitur tersebut, namun ini tergantung kapan waktu perilisannya.

Varian non-seluler wearable generasi kedua dari Huawei juga harus melihat segi peningkatan efisiensi daya dan performa karena tidak mendukung fitur seluler. Selain itu, ada juga spekulasi yang mengatakan bahwa pada ajang CES 2016 expo bulan depan yang digelar di Las Vegas, Huawei akan memperkenalkan versi smartwatch yang dirancang khusus untuk wanita.

Menurut seseorang yang dekat dengan rencana Huawei ini, desain gelang atau band pada wearable generasi kedua ini akan banyak tersedia desain yang lebih feminim. Dengan begitu, tampilan wearable generasi kedua dari Huawei ini akan terlihat lebih elegan dengan berbagai macam jenis band. Ajang CES 2016 sendiri akan digelar pada tanggal 6 Januari 2016.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here