Pasar perangkat wearable seperti smartwatch memang sedang naik daun. Tak hanya di internasional saja, permintaan smartwatch di pasar nasional pun juga semakin meningkat setiap tahunnya. Tak ingin melewatkan momen ini, vendor asal Tiongkok, Huawei kini siap meramaikan pasar wearable Indonesia dengan produk smartwatch miliknya.

huawei-watch

Ya, Huawei Watch akan segera hadir di pasar Tanah Air, kehadiran smartwatch dari produsen smartphone nomor 1 di Tiongkok ini akan bersaing langsung dengan produk smartwatch dari Sony, Apple, dan lain-lain. Dalam waktu dekat ini, perusahaan akan segera memperkenalkan produknya itu ke Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Yunny Christine, selaku Senior Corporate Communication Manager Public Affair and Communication Department.

Dia juga menjelaskan, pengurusan izin sudah beres dan Huawei Watch telah siap hadir di Indonesia. Namun sebelum mulai dijual, mereka akan memperkenalkan terlebih dahulu.

Smartwatch yang akan masuk ke Indonesia ini memiliki layar AMOLED dengan diameter 1,4 inci dan membawa resolusi 400×400. Layar dari smartwatch ini juga memiliki kerapatan piksel per inci hingga 286ppi. Selain itu, Huawei Watch ini akan ditenagai oleh chip Snapdragon 400 quad core serta RAM sebesar 512MB dan ditopang oleh baterai 300mAh.

Smartwatch yang memiliki desain klasik ini di negara asalnya dibanderol 2.588 atau setara dengan 5,5 juta Rupiah. Namun sayangnya, pihak Huawei belum mau membeberkan harga smartwatch ini. Rencanyanya, smartwatch dari Huawei ini akan mulai dijual pada kuartal kedua tahun 2016.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here