Tahun 2016 semakin dekat, para vendor smartphone juga berlomba meluncurkan smartphone andalan mereka. Salah satunya vendor nomor satu di Tiongkok, yakni Huawei yang bersiap untuk bersaing di kelas high-end dengan rencana rilisan headset terbarunya Huawei D8. Huawei D8 sendiri dikabarkan akan menempati posisi flagship perusahaan tersebut.

Huawei-Logo

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Minggu (27/12/2015), menurut Kepala Divisi smartphone Huawei, He Gang, yang menyatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya itu siap menambah portfolio mereka di kelas premium tahun 2016 mendatang, dan Huawei D8 yang akan menjadi flagship perusahaan. Rumor kehadiran handset ini muncul pertama kali sejak bulan November 2015, dan diharapkan akan segera meluncur pada kuartal pertama tahun 2016.

Huawei D8 membawa layar seluas 5,5 inci dengan resolusi QHD 1.440 x 2.560 piksel, yang dilapisi lapisan safir. Safir sendiri diklaim sebagai material yang sangat kuat, bahkan lebih kuat dari Gorilla Glass. Sedangkan pada dapur pacunya, Huawei D8 ditenagai chipset Kirin 860, yakni chipset yang dikembangkan sendiri oleh Huawei. Selain itu terdapat juga RAM sebesar 4 GB di dalamnya.

Smartphone ini digadang-gadang disiapakan perusahaan untuk bersaing dengan flagship perusahaan asal Korea Selatan, Samsung Galaxy S7 yang akan meluncur kuartal pertama tahun 2016. Jika menilik dari segi harga, Huawei membanderol harga yang tidak jauh berbeda dari kompetitornya. Huawei D8 kabarnya dibanderol dengan harga sekitar USD775 atau sekira dengan 10 jutaan Rupiah.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here