Baru saja Huawei merilis smartphone terbarunya, yaitu P9 dan P9 Plus. Seperti rumor-rumor sebelumnya yang sempat beredar, Huawei P9 dan P9 Plus ini bakal mengusung dua sensor kamera belakang. Dan benar saja, pada saat peluncurannya, Huawei P9 dan P9 Plus ini memang benar-benar mengusung dua sensor kamera belakang, Menariknya lagi adalah, sensor kamera yang digunakan merupakan besutan merek ternama, Leica.

huawei-p9-lite-3
Bocoran gambar Huawei P9 Lite nampak depan (Kredit: Hi-Tech.Mail)

Tapi ternyata tidak hanya itu saja, dari beberapa sumber yang bocor mengatakan bahwa Huawei juga merilis varian P9 yang lain, yaitu P9 Lite. Seperti yang dikutip dari Pocket-lint, Jumat (8/4/2016), beredarnya foto Huawei P9 Lite ini berasal dari salah satu situs asal Rusia. Ada beberapa foto yang beredar, dimana menunjukkan detail lekuk Huawei P9 Lite.

huawei-p9-lite-1

Dari spesifikasi yang disebutkan, smartphone ini bakal menyasar kelas mainstream, seperti penggunaan layar seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu ada juga RAM dengan dua varian, sebesar 2GB dan 3GB. Sayangnya, setelah mencari tahu dari berbagai sumber, Huawei P9 Lite belum diketahui menggunakan chipset dari siapa.

Tidak seperti P9 dan P9 Plus, versi Lite ini menggunakan hanya satu buah sensor kamera berkekuatan 13 megapiksel pada bagian belakang, dan 8 megapiksel di bagian depan. Tidak ketinggalan ada pemindai sidik jari terbaru, yang terletak pada bagian tengah belakang. Dengan mengusung baterai berkapasitas 3000mAh, Huawei P9 Lite ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB, yang masih dapat diperluas hingga 128GB dengan micro SD.

huawei-p9-lite-2

Belum diketahui berapa harga Huawei P9 Lite ini karena pihak Huawei sendiri belum memberikan keterangan apapun. Namun bila melihat dari spesifikasi, nampaknya Huawe P9 Lite ini bakal berada dikisaran 3-4 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here