Sub-brand Honor milik Huawei memang khusus ditujukan untuk menyasar segmen yang lebih rendah, dimana hal tersebut agar mampu bersaing dengan para kompetitornya di segmen mid-range dan entry-level. Kini perusahaan tampaknya tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan penerus dari smartphone mid-range Honor 6X, yakni Honor 7X.

Perusahaan baru-baru ini telah mengumumkan jadwal peluncuran smartphone tersebut melalui akun Weibo resmi milik perusahaan, dimana acara peluncuran tersebut akan berlangsung pada tanggal 11 Oktober mendatang.

Pada teaser yang diunggah perusahaan Weibo juga tertera slogan yang jika diartikan menjadi, “Ingin melihat lebih jauh dari orang-orang biasa? Lebih tinggi? Lebih luas? Di mana-mana adalah dunia Anda.“ 

Hal tersebut mengindikasikan bahwa smartphone ini akan hadir dengan rasio layar 18:9 atau bisa dikatakan full-screen. Seperti yang kita ketahui, trend smartphone full-screen saat ini tengah naik daun dan banyak perusahaan berlomba-lomba menghadirkan smartphone full-screen.

Honor 7X sendiri diperkirakan akan hadir dengan layar seluas 5,5 inci dan ditenagai dengan chipset menengah Kirin 670. Kapasitas memori yang akan diusung akan terdiri dari 4GB RAM dan 64GB penyimpanan. Smartphone ini juga diharapkan datang dengan tampilan antarmuka EMUI 5.1 yang menggunakan basis dari Android 7.1 Nougat.

Karena menyasar segmen menengah, tentu harga yang ditawarkan Honor 7X harus bersaing dengan para kompetitornya, dimana smartphone ini diperkirakan akan dibanderol antar CNY1,500 (Rp3 juta) hingga CNY1,800 (Rp3,6 jutaan). Kita nantikan saja hingga smartphone ini meluncur bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here