Huawei Dikabarkan Bakal Rilis Smartphone Lipat Miliknya Bulan November Mendatang

Huawei Dikabarkan Bakal Rilis Smartphone Lipat Miliknya Bulan November Mendatang

Seperti yang kita ketahui, Huawei merupakan salah satu vendor smartphone terbesar di dunia yang pertumbuhannya terbilang paling cepat dan perusahaan ini dikabarkan bakal meluncurkan smartphone yang dapat dilipat. Selama ini Samsung dikabarkan segera meluncurkan smartphone yang dapat dilipat, namun sejauh ini belum ada bukti konkret yang muncul mengenai keberadaan smartphone lipat milik Samsung itu.

Sementara waktu peluncuran smartphone lipat milik Samsung belum diketahui, Huawei baru-baru ini dikabarkan bakal merilis smartphone lipat miliknya pada bulan November mendatang. Huawei sendiri dikatakan ingin mendapatkan gelar sebagai produsen smartphone pertama di dunia yang meluncurkan smartphone dengan kemampuan dapat dilipat.

Jika Anda masih ingat beberapa bulan yang lalu, ZTE telah merilis smartphone yang bisa dilipat tetapi itu berbeda dengan smartphone lipat yang dimaksud kali ini. Ya, pada pasarnya smartphone milik ZTE itu hanya memiliki dua layar terpisah yang dapat disatukan. Sementara smartphone yang dapat dilipat sesungguhnya adalah yang layarnya bisa ditekuk atau dibengkokkan.

Sebuah laporan baru dari Korea Selatan menunjukkan bahwa Huawei bertujuan untuk meluncurkan smartphone yang dapat dilipat pada bulan November tahun ini sehingga dapat mengalahkan Samsung yang selama ini digadang-gadang sebagai vendor smartphone pertama yang meluncurkan smartphone dapat dilipat.

Sumber yang dikutip dalam laporan mengklaim bahwa Huawei baru-baru ini menandatangani NDA dengan pemasok komponen untuk komponen yang akan digunakan untuk perangkat lipat miliknya. Sementara laporan terbaru menunjukkan bahwa smartphone yang dapat dilipat milik Samsung tidak akan meluncur sebelum tahun 2019, karena perusahaan ingin menyempurnakan perangkat tersebut sebelum benar-benar dirilis.

Namun perlu dicatat bahwa, meski Huawei mengumumkan smartphone lipat miliknya pada bulan November 2018, tidak ada jaminan bahwa perangkat tersebut akan segera tersedia di pasaran dalam waktu yang sama. Masih harus dilihat berapa lama waktu yang diperlukan bagi perusahaan untuk benar-benar memulai pengiriman unit setelah mengumumkan perangkat tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply