(Kredit: Phonereview)

Vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei hingga saat ini memiliki reputasi yang baik dalam memproduksi smartphone Android besutan mereka. Pada akhir bulan kemarin, Huawei juga marak diberitakan dengan kemunculan smartphone baru mereka, yakni Huawei Honor 5X. Kini Huawei perkenalkan smartphone terbaru mereka, yakni Huawei Enjoy 5.

(Kredit: Phonereview)
(Kredit: Phonereview)

Smartphone ini memiliki dimensi 143.1mm x 71.8mm x 9.7mm  dan layar seluas 5 inci dengan resolusi 720p. Untuk sektor dapur pacunya, Huawei Enjoy 5 dibekali dengan chipset dari MediaTek, yakni MT6745 yang memiliki empat inti prosesor. Selain itu, RAM yang diusung smartphone ini sebesar 2GB yang tentu sudah bisa dibilang nyaman untuk melakukan multitasking.

Untuk ruang penyimpanan internalnya, Huawei Enjoy 5 dibekali ROM sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Sedangkan untuk sektor fotografinya, smartphone ini mengusung kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Dukungan konektivitas pada smartphone ini terbilang lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, GPS, hingga fitur dual SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Huawei Enjoy 5 menggunakan tampilan antarmuka EMUI 3.0 yang menggunakan sistem operasi Android sebagai basisnya. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki daya tarik dari segi kapasitas baterai yang diusungnya, yakni sebesar 4.000mAh. Seperti yang dilaporkan Phonereview, Minggu (11/10/2015), smartphone ini bakal menyasar segmen menengah dengan harga berkisar $157 USD atau sekitar 2,1 juta Rupiah. Namun belum diketahui di negara mana saja smartphone ini bakal dipasarkan.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here