Huawei Enjoy 6 Meluncur dengan Layar 5 Inci dan Baterai 4.100mAh

Huawei Enjoy 6 Meluncur dengan Layar 5 Inci dan Baterai 4.100mAh

Meski Huawei saat ini lebih sering dibicarakan mengenai persiapan peluncuran smartphone flagship, yakni Huawei Mate 9, namun raksasa dari China ini tampaknya tidak melupakan segmen kelas menengah. Produsen smartphone terbesar di China itu baru saja mengumumkan smartphone mid-range Huawei Enjoy 6.

huawei-enjoy-6

Smartphone ini menjadi penerus Enjoy 5S yang telah meluncur tahun 2015 lalu. Satu hal yang menjadikan smartphone ini menarik adalah kapasitas baterainya yang mencapai 4.100mAh. Namun tak hanya kapasitas baterai saja yang unggul, karena smartphone ini telah mengusung spesifikasi yang kuat untuk kelas menengah.

Huawei Enjoy 6 mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel dan telah menggunakan panel AMOLED. Sementara untuk jeroannya terdapat prosesor octa-core 1.4GHz serta kapasitas RAM sebesar 3GB. Tentu dengan RAM yang terbilang besar membuat kegiatan multitasking semakin lancar. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan hanya tersedia 16GB, namun masih bisa diperluas hingga 128GB.

huawei-enjoy-6-color

Bergeser ke sektor fotografinya, Huawei Enjoy 6 mengusung kamera utama beresolusi 13MP dengan LED flash, sementara untuk foto selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk fitur konektivitasnya terdapat 4G LTE, microUSB, Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS/A-GPS. Smartphone kelas menengah ini tersedia dalam beragam pilihan warna-warna yang sangat kental nuansa kalangan muda.

Tak lupa, Huawei juga telah menyediakan sensor fingerprint yang berada di sisi belakang smartphone. Untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow yang telah dilapisi dengan tampilan antarmuka EMUI. Bicara soal harga, Huawei Enjoy 6 dibanderol sehara 1.299 Yuan atau setara dengan Rp2,4 jutaan. Sayangnya belum diketahui kapan smartphone ini bakal dijual di luar pasar China.

NO COMMENTS

Leave a Reply