Huawei Enjoy 6s Telah Diumumkan, Andalkan Layar AMOLED dan Desain Berkelas

Huawei Enjoy 6s Telah Diumumkan, Andalkan Layar AMOLED dan Desain Berkelas

BeritaTeknologi.com

Pada bulan Oktober lalu, Huawei telah meluncurkan satu smartphone bernama Enjoy 6 yang cukup menarik perhatian, namun kini perusahaan tersebut meluncurkan versi yang lebih baik atau versi yang mengalami peningkatan, yakni Huawei Enjoy 6s. Smartphone tersebut meluncur di Tiongkok, dengan menggandeng operator terbesar di negeri Tirai Bambu, yakni China Mobile. Lalu apa saja yang dimiliki Huawei Enjoy 6s?

huawei-enjoy-6s

Huawei Enjoy 6s memiliki desain yang mirip dengan Enjoy 6, tapi terdapat perubahan beberapa hal di belakang, di mana flash LED memiliki penempatan baru. Smartphone ini memiliki konstruksi logam dengan tepi chamfered yang harus memberikan pegangan lebih nyaman. untuk dimensinya, smartphone ini hanya setebal 7.6mm, 0.3mm lebih ramping daripada Enjoy 6.

Smartphone ini mengandalkan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan memiliki panel AMOLED yang tentu dapat menghasilkan warna lebih baik ketimbang LCD IPS pada smartphone pendahulunya. Namun untuk ukuran kedua smartphone masih mengusung dimensi yang sama.

Perbedaan yang terasa dari kedua smartphone tersebut terletak pada bagian dapur pacu. Sementara Enjoy 6 masih menggunakan chipset MediaTek, Huawei Enjoy 6s sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang memiliki CPU octa-core 1,4GHz Cortex-A53. Untuk kapasitas RAM masih 3GB, namun untuk memori internal sudah meningkat 2 kali lipat menjadi 32GB.

Untuk kamera masih tetap sama, yakni kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera untuk selfie beresolusi 5MP. Anehnya, Huawei Enjoy 6s memiliki downgrade besar dalam hal kapasitas baterai, yang harus membuatnya turun hingga 3.020mAh. Itu lebih kecil dibandingkan dengan Enjoy 6 yang memiliki kapasitas baterai 4.100mAh. Model baru ini juga mendapat fungsi dual-SIM seperti pendahulunya.

Huawei Enjoy 6s akan tersedia dalam pilihan warna emas, perak, dan putih. Sedangkan untuk harganya, smartphone ini dilepas seharga CNY 1599 atau setara dengan Rp3 jutaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply