Minggu lalu kami telah melaporkan bahwa Huawei meluncurkan smartphone kelas menengah miliknya yang bernama Huawei Enjoy 7S. Smartphone menengah itu berhasil mencuri perhatian karena desain yang diusung smartphone ini terlihat elegan. Selain itu, dapur pacu smartphone ini juga bertenaga, yakni menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 659 dan akan menjalankan EMUI terakhir yang berbasis Android Oreo.

Menurut leakster yang terkenal dan memiliki track record yang bagus dalam membocorkan informasi gadget selanjutnya dari raksasa teknologi, yakni Evan Blass telah membuktikan dirinya ada bocoran info yang cukup berharga, yang mengatakan bahwa perangkat ini akan dijual di luar pasar Tiongkok sebagai Huawei P cerdas. Huawei memang sudah dikenal sering menghadirkan smartphone yang sama dengan nama yang berbeda tiap masing-masing negara.

Karena memang sama persis dengan Huawei Enjoy 7S, maka smartphone ini akan memiliki layar 5,65inci beresolusi Full HD+ dan mengandalkan prosesor octa-core 2.36GHz. Sementara untu kombinasi memori adalah 3 GB RAM + 32 GB storage atau 4 GB RAM + 64 GB storage, namun bukan tidak mungkin jika Huawei memutuskan untuk mencoba menerapkan combo lain untuk pasar yang berbeda.

Bicara soal harga, Huawei Enjoy 7S atau Huawei P Smart diharapkan untuk dijual seharga CNY1,499 (Rp3,1 jutaan) dan CNY1,699 (Rp3,5 jutaan), namun Huawei P Smart akan sedikit mahal karena akan hadir dengan layanan Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here