Huawei baru saja merilis sebuah handphone baru yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Dan, mereka pun mencoba untuk memberikan handphone rasa quad core kepada kalangan menengah ke bawah selayaknya seperti kalangan menengah ke atas.

Handphone tersebut adalah Huawei G520. Handphone ini dikatakan menggunakan prosesor quad core SoC yang diproduksi oleh Mediatek. Prosesor MT6589 tersebut merupakan prosesor berbasis ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.2 GHz.

Dilihat dari spesifikasi prosesor, handphone ini nampaknya bakal menawarkan performa yang cukup bagus. Meskipun tentunya tidak akan sebaik handphone dengan prosesor quad core yang berbasiskan ARM Cortex-A9 ataupun Cortex-A15.

Yang membuat handphone ini mengecewakan adalah kapasitas RAMnya. Huawei hanya memberikan RAM berkapasitas 512MB untuk handphone ini. Padahal biasanya untuk sebuah handphone quad core, kebanyakan memakai RAM berkapasitas 2GB.

Selain itu, handphone ini akan datang dengan kamera primer 5MP di bagian belakang. Layarnya bakal memiliki ukuran sebesar 4.5 inci dengan tingkat resolusi yang masih belum diketahui.

Namun, untuk membeli handphone yang satu ini, Anda harus datang ke Negeri Tirai Bambu Cina. Di sana, handphone ini akan mulai dijual pada 21 Januari mendatang dengan harga setara 225 USD atau sekitar 2.2 juta rupiah.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here