Huawei nampaknya sedang gencar dalam merilis jajaran smartphone terbarunya. Beberapa waktu lalu Huawei telah merilis P9 dan P9 Plus yang mengusung dua sensor kamera. Lalu tidak berselang lama ada kabar mengenai varian P9 Lite, serta Honor V8 yang kabarnya bakal rilis pada bulan Mei ini.

huawei-g9-0

Namun tidak hanya itu saja, kini dikabarkan Huawei bakal merilis versi lain dari, yang mana seperti diberitakan oleh Gizchina, Minggu (1/5/2016). Seri yang bakal dirilis dengan nama G9 ini nampaknya bakal mengisi lini mainstream Huawei, karena smartphone terakhir yang dirilis Huawei sendiri mengusung spesifikasi di atas rata-rata, yang melengkapi lini high-end.

Huawei G9 ini dari informasi yang beredar rencananya bakal dirilis pada tanggal 4 Mei mendatang. Diperkuat data dari badan sertifikasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA, desain pada Huawei G9 ini sedikit berbeda dengan seri P9. Untuk dimensinya sendiri bisa dikatakan tipis, yakni dengan ketebalan 7,5mm dan berat 143 gram.

huawei-g9-1

Membahas soal spesifikasi, Huawei G9 bakal menggunakan prosesor buatan mereka sendiri, yakni Kirin 650, dengan “otak” berjumlah 8, yang memiliki kecepatan 2GHz. Lalu tidak ketinggalan ada RAM sebesar 3GB dan baterai berkapasitas 2.900mAh. Untuk ukuran layarnya sendiri sama dengan jajaran P9, yaitu seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD.

Kamera pada Huawei G9 ini mirip dengan smartphone mainstream yang beredar di pasaran saat ini, dengan sensor sebesar 13 megapiksel pada bagian belakang dan 8 megapiksel di bagian depan. Tidak ketinggalan ada sensor pemindai sidik jari yang letaknya ada di belakang, serta telah menggunakan sistem operasi Android terbaru, Marshmallow.

Harga Huawei G9 ini kabarnya bisa dikatakan lumayan, yaitu sekitar 1688 Yuan atau setara dengan 3,5 juta Rupiah. Namun ada yang mengatakan bahwa Huawei G9 ini bakal memiliki varian lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi, dengan perkiraan harga 1988 Yuan atau berkisar 4,1 juta Rupiah.

Jadi, menunggu smartphone Huawei yang manakah Anda?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here