Berita mengenai dua smartphone dari Google, yakni Pixel dan Pixel XL memang sudah beredar sejak beberapa hari belakangan ini. Namun tak cukup sampai di situ saja, karena kabarnya Google juga bakal menambah perangkat baru untuk brand Pixel.

google-pixel

Google dikabarkan akan menambah tablet kedua untuk brand Pixel, yang akan melengkapi tablet Pixel C 10 inci yang telah meluncur tahun lalu. Kabar ini sendiri berasal dari tipster terkenal, Evan Blass. Melalui akun Twitter @evleaks, ia mengatakan jika tablet Pixel tersebut akan diproduksi oleh Huawei dan akan memiliki RAM sebesar 4GB dan tentunya layar seluas 7 inci. Tablet tersebut diharapkan tersedia di toko-toko pada akhir tahun ini.

Namun pada bocoran kali ini tidak ada rincian tambahan mengenai spesifikasi tablet tersebut, tetapi karena Evan Blass tidak menyebutkan merek Nexus, kita dapat berspekulasi jika brand Nexus benar-benar sudah mati. Kedepannya, Google bakal menggunakan brand Pixel untuk smartphone dan tablet yang akan datang, seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Tablet Pixel terbaru ini merupakan penerus yang ditunggu-tunggu untuk menggantikan tablet Nexus 7 generasi kedua yang meluncur tahun 2013 lalu. Karena tablet ini bakal diproduksi oleh Huawei, maka kemungkinan besar nama tablet tersebut akan menjadi Google Pixel 7P.

Pada tanggal 4 Oktober 2016 sendiri disinyalir sebagai tanggal peluncuran smartphone Pixel dan Pixel XL, serta headset Daydream VR dan 4K Chromecast, namun belum jelas apakah Google juga bakal memperkenalkan tablet ini pada acara tersebut atau tidak. Kita nantikan saja perkembangan dari tablet 7 inci ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here