Sebuah smartphone penerus Ascend P6 milik Huawei baru saja secara resmi diperkenalkan kepada publik. Smartphone tersebut adalah Huawei Ascend P6 S. Sebagai penerus Ascend P6, smartphone ini dilengkapi dengan beberapa perubahan dibandingkan pendahulunya tersebut.

Huawei-Ascend-P6-S (1)

Smartphone ini memiliki layar berukuran 4.7 inci in-cell display yang memiliki resolusi HD 720p. Teknologi In-cell display adalah teknologi yang digunakan oleh Apple dalam produk iPhone miliknya.

Selanjutnya, handphone ini menggunakan prosesor quad core Hisilicon dengan kecepatan 1.6GHz. Kinerja prosesor ini akan didukung oleh RAM sebesar 2GB serta memori internal 16GB. Sayangnya, handphone ini tak dilengkapi dengan slot micro SD.

Huawei-Ascend-P6-S (2)

Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan fitur fotografi yang cukup bagus. Di bagian belakang, terdapat kamera 8MP. Sementara kalau Anda ingin memperoleh foto selfie, smartphone ini juga menyediakan kamera 5MP di bagian depannya.

Untuk sistem operasinya, Huawei menyematkan OS Android Jelly Bean 4.2 dengan UI Emotion 2.0. Terdapat baterai berkapasitas 2000 mAh yang menjadi sumber tenaganya. Mengenai harganya, handphone ini dipatok sebesar 2688 yuan atau setara 5.3 juta rupiah.

via GSM Insider