Terkait postingan CSO Huawei di Weibo baru-baru ini, terungkap kalau sekuel dari Huawei Honor 2 Quad-Core atau yang dikenal sebagai Huawei Honor 3 dengan usungan desain dan fitur barunya direncanakan bakal segera dirilis pada bulan Juni mendatang.

Sebelumnya Huawei Chairman bernama Richard Yu juga pernah menyatakan hal yang sama terkait perangkat terbaru yang bakal dihadirkan oleh produsen ponsel asal Cina tersebut pada tahun ini. Dan bahkan dengan sesumbarnya dia pun mengklaim kalau perangkat yang bakal segera dihadirkan nanti memang lebih ditujukan untuk menyaingi dominasi Samsung Galaxy S4 dan Apple iPhone 5 di pasaran smartphone dunia saat ini.

Di sisi lain, kehadiran Huawei EDGE baru-baru ini juga telah dihubung-hubungkan dengan keberadaan sosok Huawei Honor 3 terbaru yang akan segera dirilis. Hal ini mengingat Huawei EDGE sendiri datang dengan desain alumunium yang notabene adalah sesuatu yang baru bagi lini perangkat Huawei. Dan ini setidaknya sesuai dengan apa yang telah diungkapkan oleh CSO Huawei dalam sebuah postingannya di Weibo baru-baru ini terkait gambaran Huawei Honor 3 yang bakal menghadirkan desain dan fitur yang baru.

Huawei Honor 3 sendiri kabarnya bakal didukung oleh processor quad core Hisilicon K3V3 generasi berikut yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang dan juga RAM 2GB. Selain dukungan resolusi Full HD 1080p pada keberadaan panel layarnya, ponsel berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini juga dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13MP.

Dengan desain bodi ultra slim dengan ketebalan hanya 6.3mm saja, membuat Huawei Honor 3 ini bisa jadi benar adalah Huawei EDGE yang juga memiliki desain bodi yang super tipis. Namun begitu, jika ditelaah dari segi spesifikasi yang ada, antara keduanya masih terlihat perbedaan.

Processor Quad Core K3V3 dari Hisilicon bakal menjadi processor yang kuat, terlebih dengan dukungan GPU Mali-T658 terintegrasi yang konon sepuluh kali lebih baik ketimbang GPU Mali-400MP. Tidak peduli apakah Huawei EDGE adalah Huawei Honor 3 atau bukan, namun yang pasti Huawei Honor 3 memang ada dan saat ini kabarnya tengah dipersiapkan untuk segera dirilis dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here