Huawei Honor 7C
Huawei Honor 7C

Sukses menggempur pasar kelas menengah melalui seri Honor 7X dan terbukti menjadi ponsel dengan penjualan paling top di Amazon, kini Huawei menyiapkan senjata baru lagi. Senjata baru yang dimaksud adalah Honor 7C yang menawarkan spesifikasi yang berbeda dari seri Honor 7X. Belum lama ini Huawei Honor 7C ini muncul di situs TENAA China, penasaran seperti apa?

Huawei Honor 7C
Huawei Honor 7C

Seri Honor 7C ini kemungkinan besar ditampatkan di segmen tepat di bawah Honor 7X yang telah diluncurkan lebih dulu. Hal ini terlihat dari spesifikasi layar yang lebih rendah, meski masih menggunakan aspek rasio 18:9. Namun, sektor kamera tampaknya Honor 7C lebih superior ketimbang Honor 7X.

Smartphone kelas menengah Honor 7C andalan Huawei ini mengusung desain kekinian dengan balutan casing berbahan metal unibody dan ditandemkan dengan layar lebar dengan aspek rasio 18:9. Honor 7C ini sekilas terlihat seperti Honor 7X yang telah dirilis terlebih dahulu yang juga dibekali dengan kamera ganda pada sisi belakang.

Ponsel Huawei Honor 7C kabarnya dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 yang mengusung resolusi HD+ dengan teknologi panel IPS yang cemerlang. Tak diketahui apakan dilengkapi antigores Gorilla Glass atau tidak. Tak hanya itu, Honor 7C ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru dengan antarmuka EMUI khas Huawei.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Honor 7C ini terbilang lumayan dan ini tak lepas dari sokongan prosesor octa-core dari chipset HiSilicon Kirin 659 yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB. Tak hanya itu, kemampuan grafis Honor 7C terbilang lumayan dengan sokongan Mali-T830.

Belum diketahui pasti spesifikasi kamera Honor 7C. Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa Huawei Honor 7C dibekali dengan kamera utama ganda berkekuatan 13 megapiksel + 20 megapiksel yang ditemani oleh fitur PDAF dan LED flash. Honor 7C juga diperkuat dengan kamera depan 8 megapiksel untuk foto selfie. Ponsel ini konon dibekali baterai berkapasitas 2900mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here